Selasa, 02 Mei 2017

Resiko Kekurangan Ion Negatif dan Kelebihan Ion Positif


Ion positif mempunyai dampak yang kurang bagus terhadap kesehatan diantaranya:



  • Dapat mendorong ketidak seimbangan kimiawi tubuh manusia, hingga dapat mengganggu kesehatan tubuh.
  • Keracunan ion positif bahkan bisa memicu produksi hormon serotonin di otak, yang dapat menimbulkan kecemasan.
  • Dapat menyebabkan blood dyscresia atau gangguan kelainan pembekuan darah.

  • Terlalu banyak ion positif di udara akan terserap oleh tubuh. Disisi lain, dinding sel darah bermuatan negatif. Akibatnya muatan yang berlawanan ini, akan terjadi tarik menarik antara dinding sel darah dan ion positif. Inilah yang mendorong terjadinya penggumpalan darah sehingga terjadi emboli atau penyumbatan.
  •  Jika emboli terjadi di otak bisa berdampak perdarahan dan atau stroke, bila di paru-paru akan berakibat gangguan pernapasan. Sementara bila emboli itu terjadi di jantung atau ginjal, yang terjadi adalah serangan jantung dan gagal ginjal.

  • Sindrom Gedung Sakit / penyebab utama Sindrom Gedung Sakit tidak ada hubungannya dengan pencemaran dan infeksi kuman, virus, jamur dan parasit, melainkan karena perbandingan antara jumlah ion negatif dan ion positif dalam udara yang tidak seimbang. Secara normal udara yang sehat dan segar kandungan ion negatif dan ion positif yang ideal minimal adalah dengan perbandingan 5 positif dan 4 negatif. 
  • Penyebab Sindrom Gedung Sakit adalah akibat perbandingan ion negatif dan ion positif yang terbalik, sehingga terjadi keracunan ion positif. Bangunan rumah dan gedung yang sehat dan ideal antara tanah terbuka (tidak disemen atau aspal) dan bangunan adalah 3:2
  •  Pada zaman sekarang, perumahan-perumahan modern dan bangunan-bangunan perkantoran sangat jauh dari negatif ion. Komputer, cahaya lampu, sistem ventilasi udara, dan bahan-bahan bangunan yang modern mengandung banyak sekali ion positif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resiko Radiasi Perangkat Digital Smart Phone

Siapa sangka perangkat yang selalu anda teteng  kesana kemari ternyata menghasilkan radiasi yang mampu memebuat kesehatan  terganggu.  ...