Senin, 01 Mei 2017

ION negatif pembasmi bakteri dan Virus


ANION ( inon negatif ) 
Dapat membersihkan udara dan juga baik untuk kesehatan.




Ion Negatif juga bermanfaat dalam membunuh virus dan bakteri yang ada di udara sekitar kita.
  • Diantaranya ion negatif dapat membunuh bakteri E.Coli (K. H. Kingdon, 1960), Micrococcus Pyogenes dan virus Influenza (A. P. Krueger, 1976). Baik Kindon maupun Krueger mempergunakan konsentrasi ion negatif sebanyak 50.000-5.000.000 per cm3 dalam berbagai eksperimennya tersebut.

  • Mekanisme dari proses membunuh bakteri ini juga dijelaskan oleh N. I Goldstein (1992) sebagai berikut, reaksi dari dua buah ion negatif O2- dan dua buah ion positif H+dapat menghasilkan Hydrogen peroksida. Hydrogen peroksida dikenal memiliki energi potensial yang tinggi dan mampu untuk membunuh virus dan bakteri. Lebih lanjut H. Nojima dari Sharp Corp. (2002) menjelaskan reaksi dari ion negatif dalam membunuh bakteri E.Coli. Menurut Nojima pembentukan Hydrogen peroksida terjadi pada lapisan luar sel bakteri E.Coli, untuk kemudian merusak lapisan sel tersebut sekaligus membunuhnya.

  • Ruangan-ruangan atau kantor-kantor di gedung-gedung tinggi yang menggunakan Ion Negatif generator, maka udara yang ada di dalam ruangan bukan saja sejuk, akan tetapi juga mengandung lebih banyak jumlah Ion Negatif. Sehingga partikel partikel polutan asal kendaraan bermotor dan industri , debu dan asap rokok yang bermuatan positif yang bertebaran, akan bereaksi saling tarik menarik dengan Ion Negatif dari udara yang dihembuskan dari Ion Negatif generator dan menggumpal jatuh ke lantai. Demikian pula partikel-partikel kuman, jamur dan virus yang berterbangan di udara juga bermuatan ion positif akan mengalamai nasib yang sama, sehingga ruangan itu sekarang menjadi bersih dan bebas dari segala macam polusi. Dengan demikian ruang yang dilengkapi Ion Negatif generator menjadi relatif bebas hama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resiko Radiasi Perangkat Digital Smart Phone

Siapa sangka perangkat yang selalu anda teteng  kesana kemari ternyata menghasilkan radiasi yang mampu memebuat kesehatan  terganggu.  ...